STUDI AWAL TENTANG Perilaku pembungaan dan pembuahaan Pohon nyamplung (Calophyllum inophyllum Linn.)

Nyamplung (Calophyllum inophyllum Linn.) memiliki potensi tinggi sebagai bahan baku biodiesel. Guna mendukung program biodiesel, pengetahuan tentang  perilaku pertumbuhan reproduksi nyamplung menjadi penting untuk dipahami.

Sebuah penelitian yang lakukan oleh Resti Wahyuni , Cecep Handoko , & Retno Agustarini dan telah dipublikasikan di Journal of Forestry Research Vol. 9 No. 1 ini mengupas tentang hal tersebut.

Penelitian mereka bertujuan untuk memahami  karakteristik pembungaan dan  pembuahan serta perkembangannya; produksi buah matang; waktu pemanenan buah serta ketahanan benih nyamplung. Penelitian mengambil lokasi di Jerowaru dan Korleko (Lombok Timur), dan Batukliang Utara (Lombok Tengah) . sementara metode penelitian yang digunakan adalah pengamatan langsung dan percobaan perkecambahan benih.

Lalu bagaimana hasil dari penelitian ini? Untuk lengkapnya silahkan pembaca mengakses  Journal of Forestry Research Vol. 9 No. 1, 2012 1-10  atau klik http://dx.doi.org/10.20886/ijfr.2012.9.1.39-48

Posted By Ane Dwi septina Jumat,07 April 2017 - 16:12:49 WIB Dibaca 2 Kali

GALERI FOTO

BERITA TERKINI

Video

Sosial Media