Perpustakaan "R.I. Ardi Koesoema" | Partisipasi Badan Litbang Inovasi pada RiTech Expo 2015

Detail Berita

Partisipasi Badan Litbang Inovasi pada RiTech Expo 2015

Pembukaan Ritech Expo 2015 dilaksanakan pada  tanggal 7 Agustus 2015 pukul 14.00- di Parkir Timur Lapangan D Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Menristek Dikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak.

Dalam sambutannya Menristekdikti menyampaikan bahwa Ritech Expo 2015 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke-20, yang jatuh pada Tanggal 10 Agustus 2015. Pameran ini diselenggarakan sebagai upaya untuk mendorong peningkatan pemanfaatan hasil-hasil inovasi untuk peningkatan daya saing industri, membantu menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat dan membangkitkan budaya inovasi di kalangan masyarakat. Selain itu, ia mengatakan melalui Ritech Expo, hasil-hasil riset dan inovasi yang telah dilakukan oleh para peneliti Indonesia dapat dipertanggungjawabkan terhadap publik. Pameran ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pemahaman baru akan peran iptek dalam masyarakat.

Tema Utama pameran tahun ini adalah “Pangan, Energi, dan Maritim. Menurut Menristekdikti, tiga isu tersebut harus terus berkesinambungan, untuk itu perlu mencari sumber-sumber dan inovasi-inovasi teknologi terbaru untuk masa depan Indonesia dalam menjawab dan mengatasi segala tantangan saat ini

Dalam kegiatan Ritech Expo 2015 ini Badan Litbang dan Inovasi turut berpartisipasi dalam kegiatan Pameran. Stand pameran Badan Litbang Kehutanan masuk dalam kategori Zona A (Pangan).

Pemaparan Pak Nug Stand Badan Litbang Kehutananmateri