Perpustakaan "R.I. Ardi Koesoema" | JOURNAL OF FORESTRY RESEARCH (JFR) KEMBALI PEROLEH AKREDITASI LIPI

Detail Berita

JOURNAL OF FORESTRY RESEARCH (JFR) KEMBALI PEROLEH AKREDITASI LIPI

Cibinong, - Journal of Forestry Research (JFR), yang merupakan jurnal berbahasa inggris terbitan Badan Litbang Kehutanan berhasil kembali mempertahankan status akreditasinya sejak tahun 2008.  
 
Bertempat di Pusbindiklat Peneliti LIPI Cibinong, Sertifikat akreditasi majalah ilmiah yang berlaku hingga Juni 2016 tersebut diterima oleh Retisa Mutiaradevi, S.Kom., MCA  selaku perwakilan manajemen JFR. 
 
Selain acara penyerahan sertifikasi akreditasi majalah ilmiah yang dihadiri oleh perwakilan dari 18 majalah ilmiah, LIPI juga memberikan pengarahan tentang akreditasi majalah ilmiah yang dibawakan oleh Dr. Akhmadi Abbas, M.Eng, selaku Sekretaris Utama LIPI. 
 
Acara dilanjutkan dengan pemaparan kewajiban pasca akreditasi majalah ilmiah oleh Ketua Panitia Penilai Majalah (P2MI) LIPI, Prof. Dr. Rochadi. Dalam pemaparannya, Prof.Rochadi menekankan beberapa poin yang perlu diperhatikan antara lain : Menyediakan editor bahasa inggris yang berkualitas, menambah ragam jumlah dan kualifikasi penyunting/mitra bestari yang sesuai dengan cakupan bidang ilmu majalah dan, mitra bestari juga diminta untuk terlibat lebih optimal. 
 
Terkait pengelolaannya, cetak lepas dengan disertai bukti pengiriman /penerimaan kepada penulis wajib dimiliki, pengelolaan secara team work sangat disarankan dan diharapkan dokumen yang terbit dari setiap tahap pengelolaan terdokumentasi dengan baik sebagai syarat pengajuan akreditasi selanjutnya.
 
Acara ditutup dengan pembacaan SK Kepala LIPI tentang Akreditasi Majalah Ilmiah dan Penyerahan Sertifikat.(ads)