libforda | Dewan Redaksi memiliki Peran Penting dalam Penilaian Kelayakan Naskah

Detail Berita

Dewan Redaksi memiliki Peran Penting dalam Penilaian Kelayakan Naskah

Bogor. Dewan Redaksi memiliki Peran Penting dalam Penilaian Kelayakan Naskah, demikianlah salah satu kesimpulan pertemuan rapat pembahasan Dewan Redaksi JFR Tahun 2012. Selain itu, menurut Sekretaris Badan Litbang Kehutanan, Ir. Wisnu Prastowo, MF,"Dewan Redaksi memiliki peran yang sangat penting tidak hanya dalam mengoreksi naskah tapi juga dalam meningkatkan kualitas  JFR". hal ini dikemukakan pada Rapat Pertemuan Dewan Redaksi JFR Tahun 2012 yang berlangsung pada hari Jum'at (04/10/12) bertempat di Hotel Permata Bogor.

 

Rapat Pertemuan Dewan Redaksi yang diadakan setiap setahun sekali ini bertujuan untuk memantapkan kualitas JFR sekaligus untuk mempercepat koreksi naskah yang telah dicalonkan untuk diterbitkan pada Volume 9.

 

Dari hasil rapat disepakati bahwa koreksi naskah secara paperless sangat di dukung oleh karena itu penyampaian naskah dari sekretariat dewan redaksi ke penulis dan dewan redaksi disarankan menggunakan email. Soft remainder dari sekretariat redaksi di sarankan untuk menginformasikan kembali kepada Dewan Redaksi maupun Penulis jika naskah sudah melewati due date.

 

Rapat ini dihadiri oleh para dewan redaksi yang berasal dari IPB, Balitro Bogor, Kementerian Kehutanan, dan UGM. (ads)