Gelar Teknologi Badan Litbang Kehutanan 2012

Badan Litbang Kehutanan telah menggelar acara Gelar Teknologi Badan Litbang Kehutanan Tahun 2012 bekerjasama dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Kehutanan, Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BAKORLUH) Jawa Tengah dan Dinas Kehutanan Jawa Tengah yang dilaksanakan di Semarang tanggal 02-04 Oktober 2012 di Hotel Horison, Jawa Tengah.

 Acara dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah  Provinsi Jawa Tengah, Dr. Sri Puryono, K.S., M.P, yang mewiliki  Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

 Kegiatan ini bertujuan mendekatkan, mentransformasikan dan meningkatkan pemanfaatan IPTEK kehutanan yang dihasilkan Badan Litbang Kehutanan kepada para pengguna, khususnya penyuluh kehutanan. Gelar Teknologi Litbang Kehutanan diharapkan bisa memberikan inspirasi dan gambaran serta menyediakan hasil litbang, yang bisa dijadikan rujukan dalam merumuskan pengembangan penyuluhan dan materi penyuluhan. Harapannya,  iptek kehutanan yang dihasilkan dapat disampaikan kepada masyarakat luas serta memperoleh umpan balik (masukan) dari pengguna untuk meningkatkan kualitas dan daya guna hasil-hasil litbang kehutanan di masa yang akan datang. Hal ini bisa dicapai apabila interaksi antara penetili-penyuluh-praktisi lapangan dapat terus berinteraksi dengan berbagai media. Dengan demikian sinergitas peneliti dan penyuluh dapat dicapai dalam semua aspek penyelenggaraan pengelolaan kehutanan.

Posted By Administrator Senin,08 Oktober 2012 - 15:30:50 WIB Dibaca 99923 Kali

GALERI FOTO

BERITA TERKINI