Kunjungan Menristek di Stand Badan Litbang Kehutanan

 Menteri Riset dan Teknologi Gusti Muhammad Hatta meresmikan rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-17 di Bandung, Rabu (8/08), dengan membuka RITech Expo 2012, yang memajang berbagai hasil inovasi teknologi anak bangsa.


"Pameran ini dalam rangka membangkitkan budaya inovasi di kalangan masyarakat," kata Menristek yang akan berada di Bandung selama sepekan untuk memperingati rangkaian Hakteknas.


Pameran ini juga sebagai pertanggungjawaban terhadap publik atas hasil-hasil riset dan inovasi yang telah dilakukan oleh para peneliti Indonesia.


"Pameran ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan pemahaman baru akan keberadaan iptek dimana inovasi teknologi bangsa Indonesia ternyata sudah cukup banyak," katanya.


RITech Expo 2012 menyajikan hasil-hasil riset dan inovasi dari berbagai lembaga riset, litbang kementerian, litbang pemerintah daerah, litbang perguruan tinggi dan penggiat iptek Indonesia.

Pada kesempatan ini, Menristek melakukan kunjungan pada beberapa stand pameran baik indoor maupun outdoor dimana salah satunya adalah berkunjung pada stand Badan Litbang Kehutanan.

Materi yang ditampilkan oleh Badan Litbang Kehutanan adalah Inokulasi gaharu, Madu, Cuka kayu, Arang Aktif, Bambu laminasi, Perekat Tanin, dan beberapa produk unggulan lainnya.

Pameran RITech Expo akan berlangsung selama empat hari yakni tanggal tanggal 08-11 Agustus 2012.

Posted By Super Admin Kamis,09 Agustus 2012 - 04:53:35 WIB Dibaca 22285 Kali

GALERI FOTO

BERITA TERKINI

Video

Sosial Media